rss

3/07/2010

Cara Membuat Blog di Blogspot

wallpaper

Sebagai media sharing, mungkin saja ada yang masih belum tau apa sih blog, apa gunanya membuat blog, dan bagaimana membuat blog...???

Nah, disini saya mencoba berbagi pengalaman saya tentang blog, dan ini hanya menurut versi saya secara pribadi, jadi bagi anda yang memiliki persepsi yang mungkin berbeda, itu semua karena peran blog sangat luas sekali, serta fungsi blog juga sangat beraneka ragam dan step2 pembuatannya juga mengalami berbagai versi, namun pada dasarnya tetap sama.
Oke deh, langsung saja tanpa panjang lebar, menurut versi saya sendiri :

Apa itu Blog...???
Menurut saya, blog adalah sebuah media(situs) yang bersifat pribadi dan menjadi sebuah sarana yang bisa mencerminkan pribadi tersebut sehingga selanjutnya di tampilkan dalam sebuah wadah berupa tulisan, gambar, media visual audio. Blog juga istilah singkat dari kata Web log.

Blog juga dihadirkan sebagai media yang bersifat otomatis serta sangat mudah di operasikan sehingga tidak ada ketentuan khusus yang menjadi syarat untuk menjadi seorang blogger. Karena media Blog ini media yang sangat mudah sekali pengoperasiannya sehingga bisa menjadi media belajar bagi kita yang masih awam dan mungkin masih belum cukup mengerti dengan yang namanya sistem coding, atau bahasa pemrograman yang dibutuhkan untuk membuat sebuah website profesional pada umumnya.

Apa sih Gunanya membuat Blog...???
Wah, kalo yang satu ini jawabannya beranekaragam, karena sangat banyak sekali kegunaan membuat blog, namun secara umum fungsinya bisa menjadi media belajar, berbagi informasi, berbisnis, sosialisasi, dan masih banyak sekali fungsi2 yang lainnya.

Bagaiman membuat sebuah Blog di Blogspot...???
Untuk membuat sebuah blog, hanya 1 syarat yang diperlukan yaitu memiliki sebuah akun di blogspot. Untuk memiliki akun di Blogspot pastinya diperlukan sebuah Email, silakan buat sebuah email terlebih dahulu.

Jika anda sudah memiliki email, silakan disini untuk membuat akun Blog anda di blogspot. anda akan di bawa ke halaman seperti di bawah ini :

Silakan klik "Buat Blog"
Selanjutnya Isi Form yang disediakan seperti di bawah ini :

Isi semua kolom pada form tersebut, dan jangan lupa untuk memberi centang pada tulisan "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" pada bagian bawah form tersebut.

Nah, sekarang waktunya beralih untuk membuat blog anda, pada halaman selanjutnya anda akan dibawa ke halaman seperti di bawah ini :

Tentukan Judul blog anda serta cari nama yang sesuai untuk menjadi link pada blog anda, dan jangan lupa untuk mengecek ketersediaan link blog anda terlebih dahulu. jika link yang sudah anda tuliskan tersebut ternyata masih tersedia, silakan klik "Lanjutkan".


Pada halaman selanjutnya, anda akan dianjurkan untuk memilih Template(Desain tampilan) untuk blog anda, silakan anda pilih sesuai dengan selera anda, atau bisa juga biarkan secara default karena anda bisa menentukan atau merubahnya nanti setelah blog tersebut jadi.

Nah, pada halaman selanjutnya anda akan dibawa ke halaman seperti diatas yang menyatakan bahwa pembuatan blog anda sudah selesai dan anda dapat memulai kegiatan Blogging anda.

Selesai deh, Sangat mudah bukan...???
Semoga Panduan tentang Cara membuat blog di blogspot ini mudah dimengerti dan bisa membantu dalam membuat blog, maklum masih amatiran nih...hehe...
Selamat ber-Blogging ria.....
Click Here To get Update Post Via Feed RSS
If you want to get information about updates of this blog, please enter your email to get information about downloading the latest articles on this blog

Enter your email address:

Related Posting :


0 komentar:


Post a Comment

Please provide comments on the form below, Send your opinion in accordance with the above article, don't enter spam comments, I will delete all spam comments without confirmation.
Thank you for your participation in

lyrics
 

Statistics

Followers

Info Kontes | Blog Garux | Download Gila