rss

6/22/2011

Muncul Domain-Domain Alternatif Baru Pengganti .Com

wallpaper

Muncul Domain-Domain Alternatif Baru Pengganti .Com | Selama ini pastinya tidak asing lagi jika melihat alamat URL di internet masih menggunakan format .com, .net, atau .org, maka era baru internet memungkinkan alamat baru yang lebih variatif. Sejumlah regulator internet yang tergabung dalam Internet Corporation for Assigned Names and Numbers (ICANN) melakukan pertemuan di Singapura, yang bisa jadi memungkinkan untuk mengakhiri era .com.

Seperti dikutip dari laman CNN Money, aturan baru yang dalam finalisasi ini akan memungkinkan domain internet baru yang beralamat .law, .coke, atau .nyc. Situs dengan alamat itu diharapkan mulai beredar tahun depan. "Keputusan ini akan mengarahkan ke era baru internet," kata Ketua ICANN, Peter Dengate Thrush. "Kami telah menyiapkan platform untuk generasi berikutnya, yang lebih kreatif dan penuh inspirasi," lanjutnya.

ICANN memang telah bertahun-tahun mewacanakan ide yang memungkinkan penggunaan nama merk, kota, atau kode umum. Namun, perubahan ini belum bisa segera dilakukan karena dampaknya yang kompleks terhadap struktur domain internet secara global. ICANN pun telah menerima sejumlah aplikasi domain baru. Beberapa masih dirahasiakan, tapi banyak pula yang sudah terbuka menyatakan sejumlah domain barunya. Antara lain: .nyc, .paris, dan .unicef, .hitachi, dan .canon.

"Sekarang, secara teknis siapa pun bisa membeli domain untuk direkatkan dengan brand," kata CEO .dotBrand Solutions, Ben Crawford.

Crawford juga menjelaskan, perusahaan besar akan memanfaatkan ini untuk kepentingan keamanan dan meyakinkan pelanggan. Misalnya, HSBC dapat meyakinkan nasabahnya bahwa situs resmi HSBC resmi adalah yang berakhiran .hsbc.

Namun, tentu saja domain baru pengganti .com ini tidak akan dijual murah. ICANN memasang tarif US$ 185 ribu untuk tiap aplikasi domain. Kemudian untuk mempersiapkan domain dipasang tarif setidaknya US$100 ribu, dan biaya langganan sekitar US$100 ribu per tahun.

Sejumlah nama domain umum pun dikabarkan akan diperebutkan, misalnya .law atau .sport. Nah, jika ada lebih dari satu pihak yang meminta domain yang sama, maka ICANN akan melakukan lelang untuk memperebutkan domain tersebut.

Namun, jika ada nama domain yang hampir sama, maka nama lain akan diblok. Misalnya, jika perkumpulan petani apel membuat domain .apples, maka perusahaan Apple yang memproduksi iPad dan iPhone ini tidak akan bisa membuat domain .apple, karena telah diblok.

 Muncul Domain-Domain Alternatif Baru Pengganti .Com



Get paid To Promote at any Location



Source : http://teknologi.vivanews.com/news/read/228181-berakhirnya-era--com-
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit
Click Here To get Update Post Via Feed RSS
If you want to get information about updates of this blog, please enter your email to get information about downloading the latest articles on this blog

Enter your email address:

Related Posting :


0 komentar:


Post a Comment

Please provide comments on the form below, Send your opinion in accordance with the above article, don't enter spam comments, I will delete all spam comments without confirmation.
Thank you for your participation in

Blog Tutorials

lyrics

Blog Amatiran Guest Book

 

Followers

Template by Blog Template 4 U | Blogspot Tutorial | Blogger

Top Of Blog | Blog Rankings | Blog Rankers | On Top List | Blog Top Sites | SEO Monitor | Indonesia Blogger | Total Ping