rss

5/23/2010

Hasri Ainun Habibie (Istri Mantan Presiden RI BJ. Habibie) Meninggal Dunia

wallpaper


Sabtu malam ini, Indonesia kembali berduka atas meninggalnya Ibu Hasri Ainun Habibie, Istri Mantan Presiden Republik Indonesia, BJ. Habibie pada pukul 17.30 waktu Jerman atau kira-kira pukul 22.30 WIB di Rumah Sakit Ludwig Maximilians Universitat, Klinikum, Muenchen, Jerman. Menurut berita yang diperoleh dari televisi swasta nasional, Ibu Hasri Ainun dirujuk ke rumah sakit sejak 23 Maret 2010, Sejak masuk rumah sakit ia menjalani operasi selama 12 kali dikarenakan Ia mengalami gangguan pada kolon dan terdapat kanker di sana, sehingga usus besarnya diharuskan untuk dipotong. Kondisi beliau sempat membaik sebelum akhirnya kembali mengalami kritis. Oleh karena usia beliau yang sudah mencapai 72 tahun membuatnya kian lemah.

Menurut informasi, Jenazah Ibu Hasri Ainun Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Menurut perkiraan, dikarenakan ada proses pemulangan jenazah dari Jerman ke Indonesia yang memerlukan koordinasi serta yang lainnya, maka diperkirakan jenazah akan tiba hari selasa karena di Jerman sedang libur, maka proses koordinasi tidak bisa dilakukan terkecuali koordinasi surat-menyuratnya bisa di proses dengan cepat.

Ainun Habibie terlahir sebagai Hasri Ainun Besari. Ia lahir pada 11 Agustus 1937 di Semarang, Jawa Tengah. Ia menikah dengan BJ Habibie pada 12 Mei 1962. Ainun merupakan anak keempat dari delapan bersaudara putra Haji Mohammad Besari. Selepas kuliah dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Ainun pernah bekerja di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta. Saat bekerja di RSCM, Ainun tinggal di asrama belakang Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo di Jalan Kimia, Jakarta Pusat.

Setelah menikah, Ainun-BJ Habibie berbulan madu ke Kaliurang, Yogyakarta, sebelum akhirnya diboyong ke Makassar, Sulawesi Selatan. Pernikahannya dengan BJ Habibie, yang kemudian terpilih menjadi Presiden ketiga RI, dikaruniai dua putra, yakni Ilham Akbar dan Thareq Kemal, serta empat orang cucu. Setelah BJ Habibie lengser dari kursi kepresidenan, sang mantan ibu negara ini juga ikut aktif dalam Habibie Center sebagai salah seorang deputi.

Selamat jalan Ibu Hasri Ainun Habibie, Semoga seluruh amal ibadahnya di terima diSisi Tuhan Yang Maha Esa, Amin. Semoga keluarga yang di tinggalkan tetap di beri ketabahan.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook
Reddit
Click Here To get Update Post Via Feed RSS
If you want to get information about updates of this blog, please enter your email to get information about downloading the latest articles on this blog

Enter your email address:

Related Posting :


2 komentar:

Cara Menjadi Agen Ace Maxs on 5/1/13, 9:02 AM said...

Ainun memang sosok yang sangat dermawan dan bijaksana :)

Obat Nyeri Ulu Hati on 5/1/13, 12:02 PM said...

Cerita yang sangat mengharukan..


Post a Comment

Please provide comments on the form below, Send your opinion in accordance with the above article, don't enter spam comments, I will delete all spam comments without confirmation.
Thank you for your participation in

Blog Tutorials

lyrics

Blog Amatiran Guest Book

 

Followers

Template by Blog Template 4 U | Blogspot Tutorial | Blogger

Top Of Blog | Blog Rankings | Blog Rankers | On Top List | Blog Top Sites | SEO Monitor | Indonesia Blogger | Total Ping